Koes Hendratmo Menggurat Piringan Hitam Lambaian Bunga

Sudah lama saya ingin meminta Koes Hendratmo,penyanyi dan MC kawakan untuk menandatangani album piringan hitam milik saya.Tapi selalu menemukan kesempatan yang tepat.Jumat 15 Februari 2013 akhirnya kesempatan itu pun bertaut.Kebetulan acara Berpacu Dalam Melodi yang pernah berjaya di TVRI era 1980an dihidupkan kembali di TVRI setelah sekian lama terbenam dalam hibernasi berkepanjangan.Kebetulan lagi saya ikut dalam Tim Produksi Berpacu Dalam Melodi yang dipandu oleh Koes Hendratmo sejak dulu hingga saat sekarang ini.Saya lalu membawa piringan hitam saya itu untuk ditandatangani oleh orangnya langung : Koes Hendratmo.

Koes Hendratmo terperanjat saat saya menyodorkan piringan hitam Kus Hendratmo Dengan Lambaian Bunga Diiringi Band Dharma Putra Kostrad PP Kol.Sofjar.Matanya tertegun,lalu bibirnya tersenyum tipis melihat cover album yang sudah berpuluh tahun tak disentuhnya sama sekali.

Koes Hendratmo lalu mengguratkan spidol hitam diatas cover depan album yang dirilis sekitar tahun 1968 itu.

Album “Lambaian Bunga” Kus Hendratmo dirilis tahun 1968 oleh label El Shinta,milik Soejoso Karsono yang sebelumnya telah berkibar dengan label Irama.Kus Hendratmo yang saat itu telah menjadi penyanyi papan atas,muncul di TVRI bahkan membintangi film The Big Village,tampil diiringi band Dharma Putra Kostrad pimpinan Kolonel Sofjar.Disain sampul digarap oleh Pandji Kamal.Foto oleh FOTAX.
Di side A terdiri atas lagu lagu Indonesia yaitu Lambaian Bunga (Saifiul Bahri),Malam Seindah Ini (Adi Karso),Timang Timang (Said Effendi) dan Hanya Sekedjap (Adi Karso).
Lalu di side B Kus Hendratmo menyanyikan lagu lagu Barat seperti Il Mondo (Jimmy Fontana),San Fransisco (Phillips),Making Believe (Lilian Schowope) dan lagu dari film James Bond You Only Live Twice karya John Barry dan Leslie.Bricusse

Denny Sakrie

Advertisements

4 thoughts on “Koes Hendratmo Menggurat Piringan Hitam Lambaian Bunga

  1. ass.kang denny semua lagu di PH itu melekat di kenangankoe.kalo ada info kmana sy bs dapet tlg chat ya.ku ga tau lg kmana mesti hunting.tks wass.

  2. Ketika Lambaian Bunga dan Timang-timang populer, usia saya belum genap 10 th. Boleh dikata saya terlambat mengenal kedua lagu itu. Namun setelah mengenal saya benar-benar kagum akan syairnya. Apakah ada CD yg memuat lagu yg sama dg PH nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s