Akhirnya Piringan Hitam Earth Wind & Fire saya Di Tandatangani

Ralph Johnson dari Earth Wind & Fire sedang menandatangani album "All N All" milik saya (Foto Denny Sakrie)

Ralph Johnson dari Earth Wind & Fire sedang menandatangani album “All N All” milik saya (Foto Denny Sakrie)

Saya bersama Ralph Johnson dan Verdine White di backstage konser Earth Wind & Fire Tennis Indoor Maret 2012 (Foto Denny Sakrie)

Saya bersama Ralph Johnson dan Verdine White di backstage konser Earth Wind & Fire Tennis Indoor Maret 2012 (Foto Denny Sakrie)

Cukup lama penantian saya untuk bisa menyaksikan konser kelompok soul funk legendaris Earth Wind & Fire.Setelah beberapa kali band tribute Earth, Wind and Fire yang menggunakan nama Earth Wind and Fire Experience menggelar konser di Jakarta, akhirnya baru 28 Maret 2012 lalu Earth Wind and Fire yang asli manggung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Beruntung saya mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Earth Wind & Fire oleh promotor Tommy Pratama dari Original Productions.Kesempatan ini saya manfaatkan sebaik-baiknya.Saya telah berencana usai wawancara nanti saya akan meminta mereka untuk menandatangi piringan hitam Earth Wind & Fire yaitu album All N All,I Am dan Electric Universe.

Saya menemui mereka saat melakukan general rehearsal di Tennis Indoor. Pukul 17:25 WIB muncullah Verdine White (bass) dan Ralph Johnson (perkusi) menemui saya untuk melakukan wawancara di belakang panggung. Phillip Bailey dengan alasan menjaga kondisi vokal urung untuk diwawancara.Ah,ini sangat disayangkan.Masalahnya saya ingin sekali menemui Phillip Bailey yang memiliki karakter kuat dalam teknik falsetto dalam menyanyi itu.Saya bukan sudah membawa piringan hitam solo Phillip Bailey yang diproduser Phill Collins “Chinesse Walls” yang ada lagu “Easy Lover” itu.

Band soul funk kontemporer yang dibentuk Maurice White pada awal 70an, kini menyisakan 3 personel asli yaitu Phillip Bailey, Verdine White dan Ralph Johnson. Tapi di usia band yang telah memasuki tahun ke-40 ini, Earth Wind and Fire masih tetap bertahan. Mereka masih bikin album dan juga melakukan tur konser.

Sekitar 30 menit ngobrol dengan Verdine White dan Ralph Johnson,saya lalu meminta tandatangan mereka berdua pada cover piringan hitam saya.

(Denny Sakrie)

Leave a Reply

