Akhirnya Iwan Fals Menggurat Tanda Tangannya Di Vinyl Saya

Iwan Fals dan vinyl promo album Sarjana Muda (Musica Studios 1981) (Foto Denny Sakrie)

Iwan Fals dan vinyl promo album Sarjana Muda (Musica Studios 1981) (Foto Denny Sakrie)

Selasa 25 Juni 2013 Iwan Fals meluncurkan album ganda terbarunya bertajuk Raya, yang diambil dari putera bungsunya Raya Rambu Rabbani.Peluncuran yang berlangsung di Rolling Stone Cafe Jalan Ampera Raya Kemang ini setelah melakukan konperensi pers dialnjutkan dengan mini konser. Acara ini memang bersifat privat dengan undangan terbatas serta kalangan media.

Dalam peluncuran itu saya juga diundang Iwan Fals, karena saya juga diminta menulis tentang 10 Album Terbaik Iwan Fals dalam kurun waktu 1981 – 2002 yang kemudian ikut dimasukkan dalam edisi khusus kolektor majalah Rolling Stone tentang Iwan Fals, yang hari itu juga diluncurkan bersama album ganda Raya itu.

Sekitar jam 15.30 Iwan tiba di Rolling Stone Cafe, saya lalu berbicara dengan Iwan tentang berbagai hal.Pada saat yang saya anggap tepat lalu saya keluarkan piringan hitam Iwan Fals “Sarjana Muda” yang dirilis Musica Studio’s pada tahun 1981.Album ini adalah debut perdana Iwan Fals pada label Musica Studio’s.

“Wah…..dapat aja” ucap Iwan sambil membelai kepingan piringan hitam tanpa sampul tersebut.

Piringan hitam Sarjana Muda itu memang hanya untuk promo album yang dibagi-bagikan pihak Musica Studios kepada stasiun-stasiun radio swasta di seluruh Indonesia.

Saya sendiri menemukan piringan hitam ini di Jalan Surabaya dengan kondisi yang mulus dan tampaknya permukaan vinyl ini belum pernah tersentuh jarum turntable.

Bersama Iwan Fals dan vinyl Sarjana Muda

Bersama Iwan Fals dan vinyl Sarjana Muda

Iwan Fals kemudian membubuhkan tandatangannya diatas sampul putih piringan hitam tersebut.Lalu saya dan Iwan berfoto bersama mengabadikan peristiwa penting ini.

Denny Sakrie

Leave a Reply

