Mewawancara Yes Sambil Melegalisir Album-Albumnya

Alan White (drums) dan Chris Squire (bass) tengah menggurat tandatangannya masing masing pada cover album Yes "90125" (1983)

Alan White (drums) dan Chris Squire (bass) tengah menggurat tandatangannya masing masing pada cover album Yes “90125” (1983)

Ketika Yes menggelar konser di Jakarta tahun 2012, saya mendapat kesempatan mewawancarai mereka untuk majalah Rolling Stone Indonesia .Kesempatan ini tentu saja tak saya sia-siakan. Yes adalah salah satu band rock progresif yang saya gemari.Saya mengumpulkan album-albumnya dalam format kaset,cd dan vinyl. Namun yang terbersit dalam benak saya adalah ingin mengabadikan tandatangan para personilnya pada cover album-album Yes.Meskipun kedatangan Yes ke Jakarta ini tak lagi menyertakan Jon Anderson sebagai vokalis tapi saya toh tetap bersemangat untuk membawa setumpuk vinyl koleksi saya tersebut.

Tanda tangan Chris Squire (bass,vokal) dan Alan White (drums) pada album Yessongs (Foto Denny Sakrie)

Tanda tangan Chris Squire (bass,vokal) dan Alan White (drums) pada album Yessongs (Foto Denny Sakrie)

Akhirnya setelah usai mewawancarai Yes yang terdiri atas Chris Squire,Alan White,Steve Howe,Geoffrey Downes dan Jon Davis di salah satu ruangan Ball Room Ritz Carlton Pacific Place, saya lalu mengeluarkan album-album Yes dari tas saya untuk ditandatangani mereka.

Album Yes 90125 (1983) (Foto Denny Sakrie)

Album Yes 90125 (1983) (Foto Denny Sakrie)

Leave a Reply

